PERAN GEREJA DALAM PENGEMBANGAN PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DI ERA DIGITAL

  • Purnama Pasande STT Star's Lub Luwuk Banggai
  • Ezra Tari STAK Negeri Kupang
Kata Kunci: Kewirausahaan, Gereja, era digital

Abstrak

Peran Gereja dalam mengembangkan program kewirausahaan dalam menghadapi era digital adalah mencoba tantangan baru melalui aplikasi. Banyak model pengembangan kewirausahaan misalnya, Gereja dengan mall satu lokasi. Ada juga koperasi, menjual makanan ringan, usaha kecil dan menengah, warung makan dan lain-lain. Gereja dituntut untuk kreatif dalam memngembangkan kewirausahaan, terutama di era digital ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah metode penelitian kualitatif. Di mana metode kualitatif bersifat deskriptif analisis. Peneliti menemukan keragaman kewirausahaan, sehingga tidak ada yang sama persis dengan yang lain. Karena itu, Gereja harus aktif baik dalam pemenuhan kebutuhan rohani maupun jasmani.

Diterbitkan
2019-06-27
##submission.howToCite##
Pasande, P., & Tari, E. (2019). PERAN GEREJA DALAM PENGEMBANGAN PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DI ERA DIGITAL . VISIO DEI: JURNAL TEOLOGI KRISTEN, 1(1), 38-58. https://doi.org/10.35909/visiodei.v1i1.6
Bagian
Artikel
Abstrak viewed = 158 times
PDF downloaded = 222 times