Terbitan Terkini

Vol 1 No 1 (2019)

Terbitan Jurnal Visio Dei Volume 1 Nomor 1 Tahun 2019 berisi 8 (delapan) artikel dari 10 (sepuluh) orang penulis dengan topik-topik di bidang ilmu teologi Kristen dan mencakup semua scope jurnal: Studi Biblika, Teologi Kewirausahaan, Eklesiologi, Teologi Kontekstual, Agama Suku dan Kearifan Lokal, Teologi Feminis, Teologi Anak, dan Pendidikan Agama Kristen.

Diterbitkan: 2019-07-09
Lihat semua terbitan

Tentang Visio Dei: Jurnal Teologi Kristen

Visio Dei adalah jurnal ilmiah yang berfokus pada publikasi hasil-hasil penelitian yang bermanfaat bagi kemajuan ilmu teologi Kristen, menekankan aspek kebaruan ilmu, serta manfaat praktisnya bagi pengembangan pelayanan gereja dan Pendidikan Agama Kristen. 

Terbitan jurnal mencakup artikel penelitian dan artikel ulasan ilmiah (review) di bidang ilmu teologi Kristen.

Visio Dei berpegang pada standar tulisan ilmiah yang baku. Semua artikel akan ditelaah oleh Mitra Bestari berkualitas dengan sistem double blinded. Satu artikel ditelaah oleh minimal dua orang Mitra Bestari sesuai dengan bidang kepakarannya. 

Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Teologi Star's Lub Luwuk Banggai dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. 

Visio Dei menerapkan open access. Para pembaca dapat mengakses semua terbitan secara gratis dengan mendaftar terlebih dahulu. Silakan Registrasi.

Fokus dan Ruang Lingkup

1. Biblika
2. Eklesiologi
3. Agama Suku dan Kearifan Lokal
4. Teologi Kontekstual
5. Teologi Kewirausahaan
6. Teologi Feminis
7. Teologi Anak
8. Pendidikan Agama Kristen

Kebijakan Penelahaan Artikel
Naskah yang masuk akan diberikan peninjauan awal oleh Tim Editor. Setelah itu akan dikirimkan kepada Mitra Bestari untuk ditelaah dengan sistem double blinded dengan merujuk pada panduan yang berlaku di Visio Dei. 

Seluruh proses akan ditangani oleh Journal Manager, yang bertanggung jawab terhadap operasional Visio Dei. Segala hal yang ingin ditanyakan kepada Tim Editor dapat disampaikan kepada Journal Manager.

Semua naskah harus diserahkan melalui Open Journal System (OJS) Jurnal Visio Dei. Proses penerbitan sebuah artikel, sejak naskah diserahkan hingga penerbitan dilakukan melalui OJS.

Visio Dei berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan konten semua naskah yang diserahkan hingga tanggal publikasi. Sebab itu kami selalu mendorong Mitra Bestari berkenan membantu kami memastikan kerahasiaan ini.